Apa Sih Hari Jum’at Itu?

Kebetulan abis baca ebook tentang Risalah Hari Jum’at, jadi mengingat kembali apa yang telah terlupakan dan mendapat apa yg belum dimiliki. Ya baiklah secara ringkas ebook ini berisi tentang hukum, adab, fadhilah dan kesalahan pada hari Jum’at. Yang berminat bisa mendownload dari sini ya? Gak besar koq Cuma sekitar 350 kb.

Kalo kaum Yahudi punya hari Sabtu dan Nashrani punya hari Minggu maka kita kaum muslim punya hari yang lebih istimewa yaitu hari Jum’at. Hari ini sangat spesial karena jika dibandingkan dengan hari lain ibarat Bulan Ramadhan dengan bulan biasa lainnya. Jika sudah berada di bulan Ramadhan, maka hari Jum’at seperti Malam Lailatul Qadar. Selain itu hari Jum’at juga punya keistimewaan lain yaitu hari dimana akan datangnya hari kiamat yaitu pada hari Jum’at. Tapi bukan hanya itu aja lho hari Jum’at juga hari dimana Nabi Adam dimasukkan ke surga untuk yg pertama kalinya kemudian dikeluarkan pada hari Jum’at juga dan diturunkan ke bumi pada hari Jum’at juga. Apa Cuma itu aja? Tenang… masih banyak lagi yg menarik tentang hari Jum’at. Baca pos ini lebih lanjut

Berita (Gosip) Di Bulan Ramadhan???

Bismillah…

(Kullun Amrin Dzi Balin Laa Yubda’u Bibismillahi Fahuwa Aqto’u)

Hari ini menjelang berbuka ingin sedikit membahas tentang gosip2 gitu deh tapi pers juga masuk. Teman, apa kegiatan2 berburuk sangka dibenarkan terutama di bulan ramadhan? Pasti semua menjawab tidak. Eit, jangan sampe menjawab iya lho itu namanya kita mendukung kegiatan yang tidak baik.

Trus teman, begitu banyak tantangan di bulan ramadhan apa lagi saat menonton tv entah itu film2 yang kurang mendidik, info2 yang tidak baik sampai berita2 juga mulai penuh dengan buruk sangka (suudzhon). Apa saya yang bersuudzhon ya? AstaghfirullahBaca pos ini lebih lanjut

Cari Duit (Bisnis) Online???

Teman, pernahkah mendengar tentang “cari duit atau bahasa kerennya bisnis online?”

Mungkin sebagian dari kita sudah bersahabat dengan kalimat tersebut namun ada juga yang masih awam dengan kalimat tersebut. Pasti setiap kita tertarik dengan yang namanya bisnis baik itu online maupun yang secara real. Saya juga sangat tertarik dengan hal tersebut.

Terkadang saat sedang ngobrol dengan teman di sekitar banyak yang mengaku pernah melakukan kegiatan bisnis online atau hanya cerita dari teman kita yang menceritakan bahwa temannya telah melaksanakan bisnis tersebut. Kadang beberapa dari cerita mereka mengandung unsur yang melebih-lebihkan menurut saya sebab biasanya mereka bercerita begini “temanku punya bisnis online yang punya banyak penghasilan hanya dengan duduk manis di depan monitor dengan koneksi internet”. Hal itulah yang menjadi pengalaman saya dari hasil ngobrol-ngobrol entah itu betul atau nggak. Baca pos ini lebih lanjut

Memilih Komputer

Suatu hari (Kayak mengarang aja), temanku bertanya harga komputer karena dia ingin membeli komputer. Agak lucu mendengarnya. kenapa? ya karena komputer bukan barang praktis seperti permen atau biskuit yang harganya telah ditetapkan dari toko atau pabrik pembuat…

nah, berikut beberapa cara membeli dan memilih komputer yang sesuai… Baca pos ini lebih lanjut

Susahnya Ngeblog

terlihat mudah dan asyik ngeblog, tapi sebenarnya cukup rumit…

Bismillah, aku siap ngeblog seberapa pun rumitnya…