[Google Book] Aneka Penyakit Pada Ayam & Cara Mengatasinya

Mau berbagi cerita saat saya mendapat tugas dari dosen. Saat itu saya mencari referensi dan ada di ebook yang satu ini.

Saya cukup terbantu dengan adanya google book, selain dapat dijadikan sumber informasi, juga dapat digunakan sebagai review sebelum membeli buku yang aslinya. Baca pos ini lebih lanjut

[eBook] Teknologi Reproduksi Ternak

Lah kok covernya langsung bab 1???

Ebook ini sepertinya buku ajar di kampus UNPAD milik ibu Siti Darodjah. Entah bagaimana saya mendapatkannya. Telusur punya telusur ternyata hasil googling dengan scholar yang menuju kemari.

Ini ebook yang bagus banget lho. Susah menggambarkannya. Silahkan saja dibaca sendiri. Segala sesuatu yang berkaitan dengan teknologi reproduksi ternak ada di ebook ini. Dimulai dari birahi, Inseminasi Buatan (IB), Transfer Embrio, Diagnosa kebuntingan, dan induksi kelahiran.

Yang perlu disorot yaitu bab transfer embrio dan induksi kelahiran. Bab ini membahas cukup banyak. Menurut saya hal yang sangat langka untuk buku sekarang ini membahas tentang bab tersebut. Kalau buku lama ya banyak tetapi untuk transfer embrio masih belum banyak karena termasuk yang baru di Indonesia. Sudah tahukah kalau Indonesia juga punya Balai Embrio Transfer (BET). Coba deh kunjungi web-nya biar lebih tahu.

Akhirnya saya mengucapkan selamat mengunduh.

Semoga bermanfaat… Baca pos ini lebih lanjut

[eBook] Pemanfaatan Limbah Kandang Itik Untuk Tanaman

Posting perdana saya di tahun ini (2013). Masih berkutat dengan ebook-ebook peternakan.

Ebook yang ini belum saya baca dan belum sempat membaca serta sedang malas membaca (Jangan ditiru ya). Yang membuat aneh yaitu judul ebook ini. Kalau diamati dari judulnya, bisa timbul pertanyaan yakni “Apa sih istimewanya limbah itik ini dibandingkan limbah ternak lain?”

Saya juga penasaran tetapi ya karena belum niat membaca, mau gimana lagi???

Seperti biasa untuk mengunduhnya tinggal klik cover saja.

Semoga bermanfaat, selamat mengunduh… Baca pos ini lebih lanjut

[eBook] Petunjuk Teknis – Budidaya Ternak Itik

Ebook ketiga yang saya share tentang itik ini membahas secara umum saja karena ini merupakan salah satu buku praktis yang biasanya dapat kita temui di book store. Dari pada membeli, kita cari yang gratisan juga banyak. Bagi yang memiliki budget lebih, tidak ada salahnya juga untuk membeli.

Singkat kata, selamat mengunduh, semoga bermanfaat… Baca pos ini lebih lanjut

[eBook] Petunjuk Teknis – Pemulihan Usaha Tani Sapi Perah Pasca Erupsi Merapi

Dari judulnya yang spesifik yaitu pemulihan dan juga pasca erupsi merapi, terkesan ebook ini ditujukan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar gunung merapi baik itu Kaliurang, Magelang, dan sekitarnya. Lihat deh daftar isinya. Ternyata ebook ini bisa buat semua peternak sapi perah maupun bagi yang akan memulai beternak sapi perah.

Secara keseluruhan ebook ini cukup teknis dan lengkap serta mudah dipahami. Lumayan untuk nambah referensi bagi kita. Oh iya satu lagi, sesuatu yang khas dari ebook ini yaitu banyak juga bab yang pembahasannya diawali dengan pertanyaan. Menarik menurut saya karena penulis bisa menebak lebih dahulu apa yang ada di pikiran pembaca. Itu menjadi nilai tersendiri bagi ebook ini.

Selamat mengunduh, semoga bermanfaat… Baca pos ini lebih lanjut

[eBook] Modul SMK – Teknik Produksi Ternak Ruminansia

Satu lagi nih ebook buat teman-teman smk. Lengkap deh isinya. Tulisan yang disertai dengan gambar dan terkesan begitu teknis dan rinci penjelasannya walau sebenarnya tidak begitu tebal. Buku yang seperti ini sangat diperlukan saat belajar sendiri tanpa bimbingan sang ahli.

Pembahasan pemberian pakan juga sangat ringkas namun langsung detail sesuai dengan yang diperlukan. Teman-teman SMK bisa langsung beraksi di lapangan setelah lulus, keren…

Selebihnya baca sendiri saja deh.

Selamat mengunduh, semoga bermanfaat… Baca pos ini lebih lanjut

[eBook] Modul SMK – Dasar Pengolahan Limbah Secara Fisik

Yo ayo diunduh saja…

Selamat mengunduh, semoga bermanfaat… Baca pos ini lebih lanjut