[eBook] Agribisnis Itik Turi Bantul

Ebook ini melengkapi ebook yang sebelumnya dapat diunduh disini. Kalau di ebook sebelumnya pembahasan tentang cara penetasan dan pengolahan telur masih kurang atau bahkan tidak ada. Pembahasan di ebook ini lumayan mendalam.

Untuk kebutuhan nutrisi yang disajikan, silahkan bandingkan sendiri saja ya. Kalau tentang perkandangan, keduanya memang saling melengkapi. Selain itu analisis usahanya juga agak sedikit berbeda dan lagi-lagi masih saling melengkapi.

Oh iya, sedikit info saja dari saya. Kalau saya pribadi juga ingin memelihara itik, akan tetapi bau yang ditimbulkan juga luar biasa. Yang lebih luar biasa lagi suara yang didengungkan oleh si itik, berisiknya euy… Mbah saya memelihara itik yang cukup banyak, jadi saya cukup tahu keadaannya. Kalau dibandingkan dengan entok, saya lebih suka yang ini. Entok itu tidak berisik, tidak bau, dan lebih rakus tingkah laku makannya. Pakan apa pun yang diberikan akan dilahap habis, jadi tidak kesulitan mencari pakan untuk entok. Walau demikian, tetap saja disesuaikan dengan peluang usaha di daerah setempat. Di rumah, saya memelihara entok dan peminatnya juga lumayan jadi lebih suka memelihara entok.

Selamat mengunduh dan semoga bermanfaat minimal bagi diri sendiri ajalah…

Perihal Dede Ardiansyah Putra
Alumni Sarjana Peternakan Universitas Sebelas Maret Surakarta

Berkomentar Please?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: