[eBook] Beberapa Penyakit Pada Ternak Ruminansia

Sesuai dengan judulnya “beberapa”, jadi jangan mengharap lebih ya. Walau hanya “beberapa” akan tetapi ini penyakit yang umum terjadi sehingga sangat bermanfaat untuk peternak yang memerlukan informasi atau mahasiswa/pelajar yang mencari bahan untuk tugas.

Saya cukup terpukau tentang cara penanganan yang disampaikan ebook ini yaitu tidak hanya secara medis, secara tradisional juga disajikan. Satu hal lagi, yaitu diberikannya info tentang hubungan penyakit-penyakit terhadap kemungkinannya tertular kepada manusia. Info lainnya yang memang sudah sepatutnya disajikan ada di ebook ini seperti pengenalan penyakit, identifikasi, pencegahan, dan lainnya.

Dengan demikian peternak yang biasanya mengelus-elus ternaknya yang mati bisa lebih terbuka wawasannya untuk tidak melakukan hal demikian. Saya tahu bahwa banyak masyarakat kecil menganggap ternak merupakan salah satu “barang berharga” sehingga apabila mati begitu ditangisi dan dielus-elus. Pada hal bisa jadi ternak yang mati terkena anthrax.

Semoga peternak kita bisa lebih maju dan lebih luas wawasannya dan lebih sadar diri untuk mencegah penularan penyakit pada ternak.

Semoga bermanfaat minimal bagi diri sendiri dan selamat mengunduh…

Perihal Dede Ardiansyah Putra
Alumni Sarjana Peternakan Universitas Sebelas Maret Surakarta

Berkomentar Please?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: