Apa Sih Hari Jum’at Itu?

Kebetulan abis baca ebook tentang Risalah Hari Jum’at, jadi mengingat kembali apa yang telah terlupakan dan mendapat apa yg belum dimiliki. Ya baiklah secara ringkas ebook ini berisi tentang hukum, adab, fadhilah dan kesalahan pada hari Jum’at. Yang berminat bisa mendownload dari sini ya? Gak besar koq Cuma sekitar 350 kb.

Kalo kaum Yahudi punya hari Sabtu dan Nashrani punya hari Minggu maka kita kaum muslim punya hari yang lebih istimewa yaitu hari Jum’at. Hari ini sangat spesial karena jika dibandingkan dengan hari lain ibarat Bulan Ramadhan dengan bulan biasa lainnya. Jika sudah berada di bulan Ramadhan, maka hari Jum’at seperti Malam Lailatul Qadar. Selain itu hari Jum’at juga punya keistimewaan lain yaitu hari dimana akan datangnya hari kiamat yaitu pada hari Jum’at. Tapi bukan hanya itu aja lho hari Jum’at juga hari dimana Nabi Adam dimasukkan ke surga untuk yg pertama kalinya kemudian dikeluarkan pada hari Jum’at juga dan diturunkan ke bumi pada hari Jum’at juga. Apa Cuma itu aja? Tenang… masih banyak lagi yg menarik tentang hari Jum’at.

Di hari Jum’at kita dianjurkan untuk bersodaqoh, berdo’a. sholat subuh di masjid, hari raya (ied) tiap pekan, dan masih banyak lagi dan yg paling keren yaitu saat hari Jum’at merupakan tanda-tanda husnul khotimah. Sedangkan untuk yg tidak dianjurkan seperti berpuasa khusus pada hari Jum’at kecuali kalau telah berpuasa pada hari-hari sebelumnya, dan seterusnya.

Selamat membaca tentunya bagi yang berminat

Perihal Dede Ardiansyah Putra
Alumni Sarjana Peternakan Universitas Sebelas Maret Surakarta

Berkomentar Please?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: